Hampir Menjadi Tumbal Pesugihan

Sekitar seminggu yang lalu saya terlibat pembicaraan yang menarik dengan salah satu pengunjung warkop(warung kopi).Entah bagaimana awal mulanya,pembicaraan yang tadinya hanya mengobrol biasa malah berakhir dengan pembicaraan mengenai dunia mistik.
Dia pun menceritakan pengalamannya yang hampir menjadi tumbal pesugihan.Semua nama yang ada dalam cerita ini adalah nama samaran.Begini ceritanya : 


Sebutlah pria ini dengan nama sutejo,sutejo adalah seorang pedagang mainan anak-anak yang sering menjajakan dagangannya di emperan jalan alun-alun kota sumedang.Dengan penghasilan yang tidak tentu,membuat sutejo belum memiliki rumah dan terpaksa harus mengontrak. 

Bertahun-tahun hidup sebagai pedagang membuat sutejo mengenal banyak orang dan ada orang yang baik hati mengajarkannya ilmu kebathinan untuk menjaga dirinya dari marabahaya.

Pada suatu waktu,sutejo dan keluarganya berpindah kontrakan.Pada mulanya sutejo tidak tahu menahu mengenai desas desus yang berkembang mengenai pemilik rumah kontrakannya hingga pada suatu hari ada tetangganya yang memberitahu bahwa pemilik rumah kontrakan tersebut melakukan pesugihan kepada buto ijo.

Dan yang membuat sutejo tambah waspada,buto ijo tersebut meminta tumbal yang wedalnya hari sabtu.Secara kebetulan sutejo dan anaknya lahir di hari sabtu tentu saja ini cukup merisaukan sutejo.namun,karena tidak ingin membuat resah istrinya,hal tersebut di pendam sendiri tapi sutejo selalu bersikap waspada.

Hingga pada suatu malam,tiba-tiba sutejo merasakan keanehan yang terjadi.Tubuhnya tiba-tiba menggigil dan kepanasan padahal saat itu suhu udara sedang dingin karena merasa ada sesuatu yang akan terjadi,dia pun segera mengambil wudhu dan bersembahyang malam.Tidak lama setelah sutejo bersembahyang,hawa panas yang tadi mendera mendadak menghilang.malam itu dilalui sutejo dengan rasa was-was.

Esoknya terjadi hal yang sangat tidak diinginkan oleh sutejo,kini anaknya yang mendadak sakit dan panas karena sudah tahu itu adalah perbuatan dari buto ijo maka sutejo pun segera melakukan antisipasi.Ilmu yang pernah dipelajarinya langsung di praktekan,tidak lupa dia mengambil wudhu dahulu dan kemudian membaca doa yang diajarkan oleh gurunya,setelah cukup lama.Anaknya kembali normal dan sembuh.

Karena tidak terima anaknya hampir menjadi tumbal dari pesugihan buto ijo.Sutejo bertekad akan mengembalikan guna-guna tersebut ke pemiliknya.Dan pada malam jumat,sutejo mengurung dirinya dikamar melakukan ritual untuk melawan pengaruh jahat dari buto ij0(proses ini tidak bisa saya jelaskan secara rinci karena narasumber tidak menceritakan apa yang terjadi di malam itu).Singkat cerita sutejo berhasil mengalahkan buto ijo tersebut dan mengembalikannya ke orang yang melakukan pesugihan.

Esok harinya warga di daerah tempat tinggal sutejo geger,karena anak dari pemilik rumah kontrakan tersebut tiba-tiba meninggal tanpa ada sebab dan alasan.posisi meninggalnya pun bisa dibilang cukup aneh,yaitu dalam posisi duduk.

Sutejo pun mafhum bahwa itu karena buto ijo tidak berhasil mengambil nyawa dirinya dan anaknya maka dari itu,buto ijo mengambil nyawa anak pemilik rumah kostan tersebut.

Karena tidak ingin terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kepada keluarganya,sutejo lantas berinisiatif untuk pindah rumah kontrakan.Tidak lama setelah dirinya pindah,sutejo mendengar kabar bahwa pemilik rumah kontrakan yang dulu ditempatinya kini telah miskin secara mendadak.

Kini suteju pun meneruskan kehidupan seperti biasanya, menjajakan mainan anak-anak.Meski penghasilannya tidak seberapa namun selama itu halal pasti akan dilakukan,itulah prinsip yang menjadi pegangan sutejo.Tamat.

Kaya dari perbuatan yang menyimpang dari agama dan menyekutukan tuhan tidak akan bertahan lama.Miskin tapi bekerja dengan halal lebih mulia dari menjadi kaya dengan melakukan hal yang kotor dan berdosa.

7 comments:

{ MBAH JAYA WARSITO } at: 24 December 2014 at 17:29 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
{ Satrio Piningit } at: 6 July 2015 at 12:16 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
{ siti makassar } at: 21 July 2015 at 08:40 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
{ siti makassar } at: 21 July 2015 at 08:40 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
{ indra wijaya } at: 15 September 2015 at 06:14 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
{ Hj Irma } at: 27 September 2016 at 17:58 said...

Assalamu Alaikum wahrahmatullahi wabarakatu.
Bismillahirahmanirrahim Saya ibu irma
Ingin menyampaikan Hal penting
Kepada seluruh Pengusaha atau pedagang kaki lima
Yang mengalami kesulitan ekonomi atau mengalami
Sesuatu di saat menjalankan bisnis,usaha langsung macet
Karna modal Habis,Mungkin sayalah salah satu orang
Yang mengalami hal ini,akan tetapi saya tidak pernah berputus asa
Mencari solusi atau jalan keluarnya agar usaha saya bisa berjalan lancar
Seperti dulu dan bisa bangkit dari penderitaan ini,
Dan pada awalnya saya trus berjalan dan bertanya
Ada seorang ky yang menawarkan saya melalui bantuan beliau
Melalui Pesugihan Putih untuk melakukan pengambilan
Dana Barokah sebesar 2 Miliyar Rupiah jadi saya coba
Memberanikan diri mengikuti Ritual ini sesuai penyampaian
Ky,SHOLE PATI ternyata benar benar berhasil nyata
Ada di depan mata saya,proses ritual yang saya ikuti ini
Sama sekali tidak memakan tumbal atau ada efek dari keluarga kami
Karna dana tersebut di jamin halal dunia akhirat Aman Tanpa tumbal,
Bagi saudara sekalian yang ingin membuktikan Program ini
Kalau memang berniat ingin berhasil saudara sekalian
Bisa menghubungi bpk Ky_SHOLE PATI lewat tlp kalau jauh
Dari jangkauan beliau saya jamin beliau akan beri petunjuk
Ini No tlp bpk Ky_SHOLE PATI 0852-1905-3025 Atau kunjungi webnya di http;//www.pesugihanislami.ye.vc
Sekian Dan Terimah ksh maaf jika ada kata kami yg menyinggung
Saudara sekalian,salam hormat saya dari ibu irma Wassalam .

{ suci andini } at: 1 November 2016 at 18:59 said...

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

Post a Comment

 

Copyright © 2012 • Informasi Pesugihan - Akibat Pesugihan • Design by Sgiant